Rumah Sakit Imigrasi

imigrasi logogedung rumah sakit

Rumah Sakit Imigrasi

 

Sebuah ide yang berawal dari ketidakpuasan akan besarnya PNBP imigrasi yang tak tahu dimana rimbanya. Besarnya PNBP ini jika tidak digunakan untuk sesuatu hal maka akan tidak mendatangkan manfaat baik saat ini ataupun di masa yang akan datang.

Berita terbakarnya LP tanjung Gusta di Medan, membuat sebagian orang berpikir bagaimana nanti pemulihan, pembangunan gedung / LP Tanjung Gusta yang baru, dari mana mendatangkan biayanya. Jawaban yang mudah ditebak melihat sejarah terbakarnya LP krobokan di Bali. Benar sekali jika dugaan Anda penggunaan PNBP Imigrasi masih bisa digunakan untuk pembanguan LP tersebut. Tinggal menanti persetujuan dari Menteri Keuangan.

Di setiap propinsi dari 33 propinsi di Indonesia hampir sangat mudah kita jumpai/temukan adanya Rumah Sakit Angkatan Laut, Angkatan Udara atau Angkatan Darat. Berangkat dari keinginan agar nantinya Imigrasi mempunyai rumah sakit di hampir 33 propinsi di Indonesia. Yang memberikan pelayanan prima sebaik pelayanan paspor di Kantor Imigrasi.

Tujuan pembangunan rumah sakit ini adalah lebih ke arah CSR-Corporate Social Responsibilty Imigrasi terhadap lingkungan sekitar di mana kantor Imigrasi berdiri. Kita sadari core business imigrasi bukan tentang pelayanan kesehatan. Pembangunan Rumah Sakit ini sendiri nantiya lebih mengedepankan/mengutamakan kepada kesejahteraan pegawai Imigrasi terhadap kesehatan. Karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif serta siap menghadapi tantangan dan perubahan yang ada.

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan dengan pendirian Rumah Sakit ini, setiap pegawai Imigrasi akan dilengkapi berbagai perlindungan asuransi kesehatan, yang semuanya gratis karena merupakan compliment dari keuntungan pendirian Rumah Sakit ini. Termasuk dalam hal ini biaya persalinan dan biaya pengobatan bagi orang tua pegawai Imigrasi.

Pembangunan Rumah Sakit ini bisa dirintis dengan mendirikan rumah bersalin. Rumah bersalin ini mengutamakan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, sehingga biaya pro         ses persalinan pun di bawah harga standar dan bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi maka akan digratiskan.

Sebuah ide akan sebatas ide yang melayang dan menghilang jika kita tidak menuliskannya sebagai sebuah catatan. Dengan tulisan akan mengingatkan kita akan ide tersebut. Secara tidak langsung akan membuat alam bawah sadar kita mengupayakan agar ide tersebut berhasil diwujudkan.

Dalam hal ini kami tidak membutuhkan kata tidak mungkin atau tidak bisa, yang kami butuhkan adalah pusatkan daya pikiran Anda, apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkan ide ini menjadi sebuah kenyataan. Termasuk di dalamnya bagaimana cara mendapatkan dana jika memang penggunaan PNPB Imigrasi mengalami kesulitan untuk digunakan dalam pembangunan Rumah Sakit Ini.

Demikian tulisan ini semoga dapat menginspirasi Anda, dengan menuangkan ide-ide segar yang tidak biasa dan out of the box demi kemajuan dan kejayaan Imigrasi di masa depan. Bagaimana dengan Anda ?

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s